DINAS DIKPORA KOTA BIMA MENGGELAR RAKOR TERKAIT PENANGANAN STUNTING PADA DUNIA PENDIDIKAN

  • DINAS PENDIDIKAN PEMUDA DAN OLAHRAGA
  • Senin, 23 Oktober 2023

KOTA BIMA. SENIN, 23 OKTOBER 2023

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kota Bima Drs. H. Supratman, M.AP didampingi Pak sekdis Drs. Muhlis bersama Kabid dan Kasi lingkup Dikpora Kota Bima menggelar Rapat Koordinasi terkait penanganan stunting pada Dunia Pendidikan di wilayah Kota Bima. 

Rapat Koordinasi Terkait Penanganan Stunting pada Dunia Pendidikan, rapat dilaksanakan di Ruangan Kepala Dinas Dikpora Kota Bima itu membahas perencanaan program penurunan stunting, realisasi pelaksanaan, sasaran serta hasil yang telah tercapai. Berdasarkan pemaparan dari Kabid Pembinaan PAUD dan PNFI Dikpora Kota Bima Zainudin, S.Pd bahwa yang menjadi sasaran penurunan stunting yaitu peserta didik sebanyak 7.632 sudah terealisasi sebesar 80%.

Beliau menambahkan, adapun bentuk intervensi Dinas Dikpora Kota Bima dalam rangka penurunan stunting yaitu melalui 4 item diantaranya adalah sebagai berikut :

1. Pemberian Makanan Tambahan

2. Deteksi Tumbuh Kembang anak

3. Sosialisasi Parenting

4. Penguatan Pelatih Stunting. Anggaran bersumber pada Dana DAU dan Bantuan Operasional Paud. Semoga kegiatan ini dapat ditingkatkan dan     berpengaruh signifikan terhadap penurunan stunting di Kota Bima.

Kepala Dinas Dikpora Kota Bima mengharapkan agar semua jajaran Dinas Dikpora bisa bergerak bersama dalam menyelesaikan setiap kegiatan di Dinas Dikpora Kota Bima agar kegiatan bisa berjalan dengan lancar dan sukses seperti yang di harapkan bersama ucapnya. Senin, 23/10/2023